Jumat, 04 Mei 2012

Cara Membuat Rating Bintang Pada Blog

Cara yang satu ini sudah terbukti berhasil sob, saya sebelumnya sempat putus asa karena dari sekian cara membuat rating bintang pada blog yang saya coba tidak ada yang sukses. Namun setelah saya mencoba cara ini, ternyata berhasil dan rating bintang pada pencarian Google muncul setelah 3-4 hari. Silahkan lihat buktinya di gambar:

Cara Membuat Rating Bintang Pada Blog 


Sobat mau coba? Ayo langsung ke-TKP!!

1.Buat dulu profil Google +. Saya tidak akan menjelaskan tentang cara membuat profil Google + karena tutorial ini langsung membahas mengenai cara membuat rating bintang.
2. Login ke blogger sobat
  Masuk ke tab rancangan - edit HTML - centang Expand Template Widget
  Cari kode <head>. untuk mudahnya tekan Ctrl F, kemudian masukkan kode dibawah ini.
 
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><link href='https://plus.google.com/104793813483560896848' rel='publisher'/> </b:if>
  Ganti tulisan berwarna merah dengan id google plus sobat.
3.Cari kode <body>  dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:

<div><div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>
   Dan tambahkan juga kode </div></div> diatas </body> 
4.Cari kode <data:post.body/> kemudian pastekan code dibawah ini tepat dibawahnya.

<div itemscope="" itemtype="http://data-vocabulary.org/Review-aggregate"> <span itemprop="itemreviewed"><data:post.title/></span> <span itemprop="rating" itemscope="" itemtype="http://data-vocabulary.org/Rating"> <span itemprop="average">9</span>out of <span itemprop="best">10</span> based on <span itemprop="votes">10</span> ratings. <span itemprop="count">9</span> user reviews. </span></div>
5.Save

Untuk mengecek apakah rating bintang pada blog sobat sudah muncul, silahkan masuk ke alamat http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets? kemudian coba masukkan salah satu url postingan sobat.


jangan asal copas kalau web anda tidak mau diBLOKIR,baca aturannya disini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar